Menampilkan Object dengan ScreenToWorldPoint

Hallo

Balik lagi dengan tutorial unity, kemaren saya sudah membahas tentang fungsi dari WorldToScreenPoint, dan sekarang saya ingin membahas kebalikan dari fungsi tersebut, yaitu ScreenToWorldPoint.

ScreenToWorldPoint adalah fungsi cari Camera, yang digunakan untuk mengetahui posisi titik/point dari screen dan menampilkan posisi tersebut kedalam world space. Oke langsung aja pada contoh percobaan.

Selengkapnya

Menampilkan object secara bergantian di Unity

Halo semuanya,

sudah lama saya tidak melakukan update blog ini 😛 Hari ini saya mencoba mengupdate blog saya kembali dengan memberikan tutorial-tutorial simple. Dan hari ini dimulai dengan Menampilkan object secara bergantian.

Disini saya telah membuat 2 object dan 1 script serta 1 scene, ke 2 object tersebut sudah saya lengkapi dengan rigitbody sehingga object tersebut akan jatuh dengan sendirinya unity screen saya

Selengkapnya

Tembak-bebek

Beberapa bulan lalu saya mencoba untuk mempelajari Phaser, dan lama sudah project tersebut tidak diupdate, sehingga sabtu 12-11-2016 saya mencoba untuk melanjutkan project game tersebut.

Disana saya mencoba memberikan sentuhan input klik event, dan tween pada project yang saya beri nama “Duck-shooter”. Saya akan mencoba menyelesaikan project ini sebelum 31 maret berakhir, dan project ini juga yang akan menjadi #1GAM bulan maret, walau tidak sesuai dengan tema.

Selengkapnya

Sebelum di publish

2 bulan belakangan, saya lagi seneng bermain dengan game engine superhtml5 sehingga mencoba membuat game utuh 100%, tapi walau begitu karena saya mengerjakannya hanya di waktu senggang. Saya belum yakin game ini 100% fun >.< , karena memang masih masih dalam tahap pembelajaran game design dan waktu yang sempit untuk membalance game ini.

title screen new game

Selengkapnya