Menampilkan object secara bergantian di Unity

Halo semuanya,

sudah lama saya tidak melakukan update blog ini 😛 Hari ini saya mencoba mengupdate blog saya kembali dengan memberikan tutorial-tutorial simple. Dan hari ini dimulai dengan Menampilkan object secara bergantian.

Disini saya telah membuat 2 object dan 1 script serta 1 scene, ke 2 object tersebut sudah saya lengkapi dengan rigitbody sehingga object tersebut akan jatuh dengan sendirinya unity screen saya

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
using UnityEngine;
using System.Collections;

public class main : MonoBehaviour {

//obecjt yang ingin di letakan
public GameObject objOne;
public GameObject objTwo;

private float settingTime = 1;
private bool obj1 = false;

// Use this for initialization
void Start () {

}

// Update is called once per frame
void Update () {

settingTime -= Time.deltaTime;
if (settingTime <= 0) {
settingTime = 1;
if (obj1) {
Instantiate (objOne, new Vector3(0,6,1), Quaternion.identity);
obj1 = false;
} else {
Instantiate (objTwo, new Vector3(0,6,1), Quaternion.identity);
obj1 = true;
}
}
}
}

Setelah itu saya meletakan script diatas pada “Main Camera” dan meletakan kedua object didalam script tesebut, dan sekarang kalian tinggal play untuk melihat object yang ditampilkan.

Jika kalian ingin mendownload kode diatas silahkan klik gits ini