well, beberapa hari yang lalu sparklinlabs mengeluarkan berita bahwa Superpowers, game engine buatan mereka sudah go to opensource.
Logica Pokopunk another part3
hallo balik lagi dengan meneruskan tulisan saya sebelumnya, dan saya mohon maaf atas keterlambatan tulisan ini. Pada part kali ini saya membuat :
- setiap blok bisa disentuh
- hanya boleh pindah setiap blok yang bersentuhan
- menghapus blok jika lebih dari 3 yang sudah disatukan/dipilih
- membuat blok baru yang telah hilang
Like PokoPunk part 2
Hai pada tulisan kali ini saya ingin melanjutkan tulisan saya yang sebelumnya, maaf atas terlalu lama untuk membuat tutorial ini, padahal udah berusaha untuk selalu memposting tulisan setiap minggu sekali, tetapi karena kemaren ada GDG jadi tulisan ini agak telat untuk keluar.
Membuat game ala PokoPunk part1
Karena beberapa bulan terakhir pokopang adalah game android yang gw mainin, dan gw ingin membuat duplikatnya menggunakan flashpunk. Flashpunk adalah game engine yang sebelumnya gw gunakan sebelum menggunakan unity.
Ok sebelum memulai ini yang harus disiapkan adalah :
Setelah 8 bulan menggunakan Unity
Yup seperti judulnya. Ini hanya curhatan seorang programmer yang ingin memberikan pengalaman dan perasaan setelah menggunakan unity beberapa bulan. Jika anda sebelumnya adalah programmer Action script, Haxe atau OOP prosedure pasti akan sedikit binggung menggunkan unity karena unity lebih berarah kepada component yang bisa dicabut dan dipasangkan, tetapi sisi OOP juga tetep ada didalamnya.