Pindah hosting dan ganti blog framework

Setelah lama menggunakan worpress untuk blog ini, akhirnya saya memantapkan diri untuk pindah hosting dan mengantinya menggunakan dengan hexo dan pindah hostingan menggunakan firebase.

kenapa pindah

Ada beberapa alasan saya kenapa harus pindah

  1. Kebetulan di hostinga saya udah kena limit qouta, tetapi saya belum menemukan harga yang cocok
  2. Udah lama saya pengen menggunakan static website, karena masalah keamanan, wordpress saya pernah kena deface (walau bukan yang ini).
  3. Dulu suka error dengan DB yang mungkin memang servernya sedang bermasalah
  4. Udah lama saya pengen lebih mudah menuangkan postingan dengan markdown. Waktu menggunakan wordpress saya merasa masih berat saat nulis postingan karena kerja 2x. Dengan markdown saya bisa nulis lebih cepat

kenapa pilih Hexo

Hexo bukan pilihan awal saya, pada awalnya saya memilih hugo atau jekyll, tetapi setelah melihat hugo, ntah kenapa tidak ada ketertarikan saat melihat awalnya, padahal saya belum melihat theme yang di tawarkan. Dan saya belum sempat menggunakan Jeckyll, yang tadinya ingin saya install di dalam laptop saya. Instalasi yang terlalu rumit mengurungkan niat saya menggunakanya.

Terus setelah melihat hexo dan cara build yang mudah, saya langsung tertarik untuk menggunakanya.

Blog yang lama hilang?

Walau kena suspend, saya masih ada backup yang lama dan sudah di migrasi menggunakan hexo migrator.

Tetapi walau sudah berhasil pindah, masih dalam bentuk draft dan belum di publikasikan karena sedang memilih dan memperbaiki setelah di migrasi.

------ Selesai ------