Produktif Kualitas atau Kuantitas

Pada akhir tahun 2017, saya membuat postingan tentang kaledoskop dan target untuk dicapai tahun ini, tetapi pada kenyataanya adalah Kualitas != Kuantitas (Kualitas tidak sama dengan Kuantitas)

Yah pada postingan tersebut saya menargetkan untuk selalu menulis blog ini, walau terkadang saya tidak memiliki hal yang menarik untuk di tulis 🙁 jika saya memaksakan hal tersebut sebetulnya bisa saja, tetapi apakah sesuai dengan blog yang saya jalanin? atau bisakah tulisan itu memberikan impact yang cukup baik kedepannya? dan memang saya tidak tau dan belum yakin soal itu.

Oh iya tetapi bukan berarti saya tidak produktif, Saya kerja tetap menciptakan produk (terutama untuk client), dan selain itu saya juga mengerjakan freelance untuk game pembelajaran. Selain itu saya juga belajar menggunakan Phaser framework lebih dalam. Jadi pada dasarnya saya tetap menciptakan game walau saya tidak publikasikan di blog saya sendiri.

Well tulisan ini cuma sekedar mengeluarkan unek-unek didalam kepala, selain itu membiakan saya menulis kembali (selain melakukan coding)

Oh iya, beberapa hal yang ingin saya bagikan adalah

  1. Impactjs (game engine yang saya gunakan untuk remote working) sudah opensource, game ini cukup powerfull, dan mudah digunakan untuk saya.
  2. Phaser3 sudah keluar, dan masih terus dikembangan oleh Photostorm
  3. Panda engine mengeluarkan produk baru (panda2.io) IDE yang kompeten buat panda engine
  4. Melongaming melakukan game contest untuk membuat game dengan menggunakan framework melonjs dan di publish pada platform facebook dengan hadiah total $15000