Flashpunk Game Jam "Welcome Home"

Belum lama ini flashpunk community mempunyai rumah baru di developers.flashpunk.net dan untuk merayakan hal tersebut para penggunanya membuat event Game Jam dengan tema “Welcome Home”, dan tentu saja gw juga ikut dalam game jam tersebut, diblog ini gw mau jadikan sebagai dev blog yang gw lakuin dalam pembuatan game jam tersebut.

Btw ini adalah game jam pertama yang gw lakuin, dan gw harap gw bisa menyelesaikannya

Oke sekarang kita mulai dari Ide yang pengen gw buat.. pada awalnya gw pengen buat sebuah ide simple, seseorang yang berjalan sendiri, berkelana sendiri untuk mencari rumah baru, setelah gw pikir lagi, ini bukan “welcome home”, tapi “find new home”, mau ga mau gw harus berpikir ulang untuk ide baru agar sesuai dengan tema-nya.

Setelah gw berpikir lebih baik untuk mencari tema-nya dan hasilnya NOL, gw coba bertanya kepada istri gw tentang tema tersebut, dan wah banget ide istri gw, simple tapi kelihatanya mengasikan. Dia bilang coba buat sebagai seorang yang baru pindahan, terus mencari tetangga baru, kita akan mendapatkan nilai jika kita bisa masuk kerumah tetangga tersebut, bagaimana cara masuknya???? nah itu yang jadi nilai unik dari idenya.. bisa bemacam-macam dengan memberikan kado, atau mengajak nonton bola bareng, ataupun mengajak anaknya bermain.

Dari ide diatas gw coba ubah sedikit, bukan menjadi tamu, tapi sebagai seorang yang menyambut dengan baik dan dipersempit agar game yang gw buat 2 hari kedepan ini bisa lebih mudah dan lebih realistis dalam pengerjaanya.

editted ternyata mental dan kemauan gw belum siap, dan belum kuat untuk mengikuti ini, maka hasil yang game ini baru sebatas design saja 😐