Menampilkan object secara bergantian di Unity

Halo semuanya,

sudah lama saya tidak melakukan update blog ini 😛 Hari ini saya mencoba mengupdate blog saya kembali dengan memberikan tutorial-tutorial simple. Dan hari ini dimulai dengan Menampilkan object secara bergantian

Disini saya telah membuat 2 object dan 1 script serta 1 scene, ke 2 object tersebut sudah saya lengkapi dengan rigitbody sehingga object tersebut akan jatuh dengan sendirinya
unity screen saya

using UnityEngine;
using System.Collections;

public class main : MonoBehaviour {

	//obecjt yang ingin di letakan
	public GameObject objOne;
	public GameObject objTwo;

	private float settingTime = 1;
	private bool obj1 = false;

	// Use this for initialization
	void Start () {

	}

	// Update is called once per frame
	void Update () {

		settingTime -= Time.deltaTime;
		if (settingTime <= 0) {
			settingTime = 1;
			if (obj1) {
				Instantiate (objOne, new Vector3(0,6,1), Quaternion.identity);
				obj1 = false;
			} else {
				Instantiate (objTwo, new Vector3(0,6,1), Quaternion.identity);
				obj1 = true;
			}
		}
	}
}

setelah itu saya meletakan script diatas pada “Main Camera” dan meletakan kedua object didalam script tesebut, dan sekarang kalian tinggal play untuk melihat object yang ditampilkan

Jika kalian ingin mendownload kode diatas silahkan klik gits ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *